Ketemu Teman Lama

Dalam kehidupan manusia pasti berujung atau bermuara pada suatu hal yaitu, Kangen.. bukan grup musik bukan pula judul lagu.. tapi itulah kenyataannya bahwa manusia ditakdirkan memiliki rasa itu. Tapi apa iya? mungkin saja, kalo kita tidak punya rasa kangen mungkin ada yang rusak pada tubuh kita, mungkin ‘hati’ nya atau bisa pula ‘memori’ yang rusak. Kadang-kadang alam bawah sadar kita menampilkan cuplikan-cuplikan suatu kejadian yang pernah kita alamin baik dalam mimpi ketika tidur ataupun ketika sadar (dejavu). Tapi kebanyakan sering muncul dalam mimpi. Lalu apa yang mungkin kita lakukan??

Mimpi, (katanya) adalah bunga tidur. Teori tentang mengapa dan apa itu mimpi sangat membingungkan.. biarlah seperti apa yang kita ketahui saja yaitu Mimpi adalah bunga Tidur. Tapi kadang justru menjadi suatu firasat. Kejadiannya bisa diceritakan seperti ini beberapa bulan lalu, sering sekali kawahyu memimpikan suatu tempat.. tempat terindah dalam hidup saya yaitu tempat dimana kawahyu pernah dibesarkan mulai dari brol ke dunia sampe ketika akhirnya kawahyu harus hijrah ke belahan lain dari dunia ini, meninggalkan semua kenangan dan menyisakan rasa kangen.. kangen pingin ketemu teman-teman sepermainan dulu waktu masih kecil..

Dan terbukti.. seminggu lalu ketemu teman lama yang udah lama gak ketemu sekitar 13 tahun, kejadiannya pas lagi tahllil di rumah tetangga. Yang lebih dahsyat lagi  2 hari kemudian ketemu teman lama 22 tahun gak ketemu.. Ketemu teman lama yang ternyata kini jadi Bos Empek-Empek di Palembang sana.. Subhanallah! Tuhan Maha Mempertemukan.. Pengikat Silaturahim..

Saya jadi berpikir.. apakah kejadian ini juga dialami oleh orang lain??

3 Balasan ke Ketemu Teman Lama

  1. Hehehe mengatakan:

    Pa Makasih Nilainya .. nilai saya memuaskan hehe…

    kalau kejadian dejavu saya blom pernah mengalami, tapi kalau kejadian membayangkan seseorang bisa dibilang saya sangat sering mengalaminya…
    Biasanya kalo orang yang kita sayangi,meninggalkan kita biasanya akan terkenang lama dan kadang terbawa mimpi, dulu pas saya lulus sma beberapa bulan sering sekali bermimpi sewaktu masa sma.. lalu beberapa setahun lalu ketika ditinggalkan orang yang disayangi itu juga sampai terbawa mimpi… dan baru 5 hari kemarin juga, saya baru saja ditinggalkan oleh orang yang saya sayangi, bukan karena ada masalah, tetapi orang yang saya sayangi itu pindah dari tasik , saya tidak tau apakah akan terbawa mimpi juga..
    ” Tapi Menurut saya biasanya kalo kita disibukan oleh kegiatan hal semacam itu tidak akan terpikirkan… rasanya menyedihkan Memang :D :D ………

    • AHMADRIADY mengatakan:

      Mimpi ku aja bingung , aku bermimpi ketemu tmn wkt sd ,dia pegang luka ku sambil menatap ku tajam seperti mengharap ,kulihat dia bingung dngan keadaan ku ,ya entah lah

  2. kawahyu mengatakan:

    @hehehe
    Peristiwa dejavu mungkin bisa berasal dari mimpi yang berulang. contohnya, kita pernah memimpikan berada disuatu/peristiwa tertentu secara berulang. Dan ternyata di alam sadar kita mengalami hal tersebut (meskipun gak mirip) perasaan yang ditimbulkanya itulah yang bisa dikatakan dejavu.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

