Antara Tipi dan Realita

Entah mau dibawa kemana indonesiaku ini, ngeliat tipi di sore hingga malam hari terlalu menakutkan buat saya. Terlalu banyak berita di belahan persada negeri ini yang membuat hati miris, ketar-ketir dan takut. Terlalu banyak darah-darah, kekerasan, dan maksiat dipertontonkan. Apalagi akhir-akhir ini seperti mau terjadi perang saja.. Baku hantam di monas, penyerangan di daerah-daerah. Ada Apa? Hanya untuk alasan cari popularitas demi Pemilu nanti? Atau memang ada Agenda terselubung untuk menjatuhkan pemerintahan karena Performanya menurun? Atau karena ada campur tangan Asing? Bagaimana dengan Namru? Bagaimana dengan Freeport? Adakah hubungan diantara tanya-tanya ini..

Ohhhh Indonesiaku, aku cuma bisa bertanya pada diri sendiri atas ketidak jelasan informasi yang aku ingin ketahui… Bantu Aku..

Udahlah gak usah dipikirin serius-serius, Lieurrr! emang dari dulu televisi republik kita ini aneh bin ajaib, meskipun gak semuanya juga yang aneh bin ajaib. Coba aja anda perhatikan berita di televisi, siang hari, pas lagi makan siang ada berita begini: “..ditemukan sesosok mayat di pinggir kali dengan bau yang menyengat dan usus terburai.. bla..bla..bla.. saat ini mayat tersebut dibawa ke rumah sakit daerah untuk menjalani Rawat Inap..” yang lagi makan siang bisa kehilangan selera tuh, apalagi menu makan siangnya Mie Ayam bersaus banyak. Ada lagi berita heboh tentang ditemukannya Bakso berbahan Tikus, yang lagi makan bakso disuguhi berita seperti itu dah pasti jadi ill-fill. 

Tapi rata-rata dibidang entertainmentnya saat ini lagi booming menyuguhkan hiburan tentang Kontes Menyanyi Anak! bukan kontes, lebih tepatnya Exploitasi Anak menyanyikan lagu Orang Dewasa. Krisis! ini Krisis Keperawanan! (Lho!) bukan, maksudnya krisis lagu anak, kita kekurangan lagu anak untuk mereka bawakan. Coba kalo kita tengok jaman dulu. Ada Melisa nyanyi “Semut semut kecil”. Joshua nyanyai “CitCitCuit” Ada Bondan dengan “Si lumba-lumba”. Waktu TeKa sudah pasti kita dikenalkan dengan lagu standar seperti “Aku seorang kapiten”, “Cica’-cica’ di dinding “,”Balonku”.. kalo sekarang lagu Balonku di rilis ulang jadi “Kondomku”, karena ada balon yang terbuat dari limbah kondom.. kalo dinyanyikan menjadi “Kondomku ada lima.., Rupa-rupa rasanya.., Duren-Jeruk-Stra-Bery..

Tapi terus terang, dari semua tayangan Tipi, cuma sedikit yang ditonton, salah satunya adalah pilem SMALLVILE… Soalnya aku ikut main di film itu, jadi Martha Kent… Whuahaha.. Gak mungkin banget sih! Martha Kent kan pake kutang kalo Kawahyu: Nggak Pake’ Kutang!

6 Responses to Antara Tipi dan Realita

  1. hihihihi says:

    pa nilai uts PI kemaren saya brp???

  2. Kawahyu says:

    @hihihi
    Tunggu aja tanggal mainnya, abis UAS, keep learning ajalah, trial error dengan scriptnya, dijamin sukses.

  3. hihihi says:

    hahah… bpk bisa aja….
    pa ajarin pake php injection donk… hehe buat pengalaman aja…

  4. Kawahyu says:

    @hihihi
    Kalo soal inject-menginject sih sebenarnya banyak caranya. Berhubung persoalan tersebut bisa menyesatkan umat sedunia, lebih baik belajar sendiri aja deh, supaya lebih puas dan tanpa biaya🙂 caranya? selalu bertanya pada paman Gogel tersayang. Keywordnya SQL injection or Php Crack or apa gitu, tinggal kemauan aja baca artikel pake bahasa asing (bahasa planet Mars). Mungkin lebih baik daripada belajar nginject mending kursus bahasa inggris aja kali ya.

  5. hihihi says:

    apa kabar pa… wah kemarin senin uas PI susah banget… pa cepet donk umum in nilainya… hehehe …
    pa kalo nilai nya pada jelek, minta tugas yach…

  6. Kawahyu says:

    @hihihi
    Yang dinilai cuma soal no 2 aja. Yang nomor 1 buat jaga-jaga kalo no 2 tidak terjawab, setidaknya ada nilai di lembar jawaban. jangan sampe 0 pisan. tapi kalo jawaban no 2 dah yakin bener query-nya dijamin dah, betul. kecuali ada komponen script lainnya yang nggak ditulis, seperti koneksi DB dll. Belum bisa dinilai, ujiannya aja belum selese..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: