Si Penjol

Pagi ini dingin sekali, brrr!! suasana mendung menyelimuti kota ku tersayang. Jam 1/2 7, lampu merkuri masih menyala dijalan-jalan. Ada apa ya? Mau hujan? belum musimnya, mau masuk musim hujan? kayaknya sih iya, tapi kok secepat ini? Biasanya masuk bulan Juli emang musimnya buat hujan-hujanan sih. Coba kita buktikan, dua minggu kedepan banyak gedung bakal penuh sama acara per-kawinan (antar manusia). Klop kan, Hujan dan Kawin! sama klopnya dengan Jerman dan Spanyol (Lho! apa hubungannya?)

Oooohhh, aku tahu.., kota ku sedang berduka. Sepertinya kota ku banyak Fans Jerman-nya. Satu-Kosong bo, bukan perkara menyedihkan sebenarnya, sudah kebaca di penyisihan grup. Spanyol diatas kertas memiliki segalanya: Taktik dan Sradak-Sruduk (maklum Banteng). Banteng versus Panser, kalo diliat dari kenyataan sih harusnya menang Panser. Panser bodinya metal semua, tulang besi otot kawat, mental juara. Kalo Banteng! hmm lezat.., sudah sepantasnya tahun ini milik Spanyol.. sudah 44 tahun mendambakan piala eropa. Ada yang bilang, “Dah kasih aja tuh piala, kasian dah nunggu 44 tahun” Yang lebih extrem bilang, “Jerman tuh baik hati, memberikan kemenangan buat Spanyol” Sikap-sikap skeptis seperti itu menodai kemenangan Spanyol atas Jerman. Akui saja kalo Spanyol lebih unggul dari Jerman (malam tadi, belum tentu ntar sore) So! menang kalah kan gak ada bedanya, sama-sama merasakan ’emosi’, yang satu ’emosi duka’ yang satu lagi ’emosi suka’. Jadi, bukan masalah siapa ngedukung siapa, siapa menang siapa kalah.. yang terpenting adalah.. Nikmati saja hidup ini! Rasakan Atmosfir eropa di ruang keluarga, turut serta sebagai warga dunia yang sama-sama mencintai Bola. Ingat Bola itu Bulat! Tahun ini bolehlah Spanyol menang, Tahun depan Persib juara!

By The Way, mengenai sosok Si Penjol, sebenarnya itu sebutan singkat buat Spanyol. Susah lidah ini (maklum lidah sunda) buat mengelu-elukan Spanyol, Kagok! coba teriak Spa-Nyol! berulang-ulang secepat mungkin, yang kedengaran malah Panol-Panol-Panol. Coba sekarang teriak Pen-Jol berulang kali dengan cepat! sekarang lebih mendekati ya. Terserah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: