Hujan T’lah Tiba!

Here We Go! Sekian minggu saya tidak nulis di blog tersayang ini bukan berarti kawahyu melarikan diri dari aktifitas nulisna. Setiap hari nulis, hanya saja menulis di Notepad Laptop terkasih. Pinginnya langsung posting biar seru, tapi apa daya.. koneksi lelet banget 2 minggu terakhir, jadi ya cukup dipendam dalam Laptop saja, tapi nanti di posting koq. cuma nunggu waktu yang tepat aja. Sekitar Bulan september lah, pas Ramadhan, mudah-mudahan bisa OL setiap hari kecuali hari minggu. Ngabuburit sambil baca blog tidak bisa disamakan dengan Tadarusan, apalagi ngebaca blog gila ini. So.., Here We Go Again! kita akan ngebahas mengenai hujan.

Hujan T’lah Tiba.. Hujan T’lah Tiba.. seperti lagu Libur T’lah Tiba yang dulu dinyanyiin Sherina. Wah, sepertinya petani-petani menari-nari dipetak-petak sawah mereka yang sudah sangat jenuh berjemur alias kekeringan, dengan tangan terentang ke angkasa dan sebagian melempar caping mereka, ucapan syukur dari mulut petani terucap.. Alhamdulillah..

Yap betul! awan hitam pembawa benih hujan sudah mulai memasuki angkasa kita. Air bisa tercurah setiap saat, yang perlu diperhatikan adalah Sedia Payung Sebelum Hujan, atau bisa juga Sedia Duit Sebelum Hujan. Loh Kenapa! Hujan selalu identik dengan rasa dingin, rasa dingin membuat badan menjadi tidak nyaman, badan yang tidak nyaman membuat otak menjadi frustasi, frustasi membuat orang melakukan segalanya.. misalnya jajan pisang gorengšŸ˜€ kan enak haneut-haneut ditambah bajigur jeung hui kulub.. wah! dijamin bakal terjadi perang hitut..

Yah intinya adalah, kita harus selalu waspada terhadap musim penghujan yang baru datang ini. Disatu sisi menjadi berkah untuk yang membutuhkan misalnya petani yang memang sudah lama kekeringan sawahnya. Disisi lain menjadi kecemasan untuk mereka yang berada di tempat rawan longsor. Sekarang ini, Air tidak se-bersahabat jaman dulu. Bencana akibat hujan ditipi setiap musim hujan selalu bisa kita lihat di berita-berita. Waspadalah! Waspadalah!
Jadi ingat lagu almarhum Benyamin.. Jakarte Kebanjirannn..

4 Responses to Hujan T’lah Tiba!

  1. hehehe says:

    iya nich pa…ujan gerimis tapi dingin banget… sangat-sangat mengganggu aktivitas…
    kemaren aja motor saya mogok pas hujan kepaksa deh basah-basahan… hehehe…
    Bapak SP mengajar matakul apa ? logika matematik yach ?

    saya jarang baca buku , buku saya dikit pa, paling kalo mau baca-baca ya harus googling hehehe…tiap hari maen warcraft dota online ,jadinya udah bosen pa, kalo AOE kan game lama kalo ngelawan computer juga bosen … Commandos kurang suka , lebih suka maen Cs, cuma berhubung IP saya kena blok jadi deh gak bisa maen CS online… , hehehe… skr lg nyoba2 bikin blog cuma binggung bikin topic nya :D….

    pa, mata kuliah saya yg C di semester ini ada 2, mending ngulang aja gitu ya taun depan ?
    trus pa kok kemaren pas matkul PI kok perasaan di modul praktikumnya gak ada implementasi menggnakan javascript, pedahal kalo saya liat2 situs hampir 90% situs yg saya liat menggunakan javascript :D……

  2. Kawahyu says:

    Modul praktikum ada sedikit ngebahas mengenai Java Script. Java Script dalam PI banyak digunakan untuk pengecekan form, pengaturan browser, animasi, dan semua yang dikelola dari sisi Client, karena sifatnya yang client. Kebetulan PI kemaren di fokuskan untuk yang Web Server dengan PHP, jadi ya komposisinya lebih banyak ke PHP. Kalo emang tertarik dengan Java Script yang jalan di Client dan Server coba belajar aja AJAX (Asynchronous Java And XML).

  3. hehehe says:

    pa , saya mau beli hosting sama domain,di pa dewanto ada yah? kira2 harganya brp pa sama kapasitasnya brp?

    kalo http://idwebhost.com/ itu gimana pa? trus transaksi pembayarannya gimana ? atau gimana baiknya ya ? saya masih binggung pa… Terima Kasih

  4. Kawahyu says:

    Apakah Domain? Apakah Hosting? dua pertanyaan ini cari dulu jawabannya. Kalo sudah paham, baru pasang strategi. Kalo emang mau punya domain sendiri mah, datang aja ke Planet Comp/Indotas, disana bisa Hosting dengan cara bayar. Atau ke Pa Haji aja, kalo nggak salah beliau juga bikin provider, nggak tau bisa hosting apa nggak. Kalo pak Dewanto, beliau punya domain dari idwebhost yang berbayar, kalo nggak salah kita bisa bikin sub domain dari situ. tanyain aja langsung ke beliau, supaya jelas. semoga membantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: