Cewek Seksi

Mungkin judul ini agak aneh untuk seorang kawahyu yang mengaku belum pernah pake kutang hehehe. Cewek Seksi! Apa sih maksudnya? dan Mengapa dibahas di blog? Sebenarnya cerita ini bermula dari obrolan-obrolan ringan para mantan Jomblowan yang tak jomblo lagi dan kebetulan pula obrolan mengenai cewek seksi ini terlontar begitu saja saat kami-kami lagi pada ngumpul di suatu tempat yang dirahasiakan keberadaannya. Awalnya kita ngobrolin basa-basi kehidupan yang sepertinya mulai menjadi Basi. Lalu ngobrol seputar piala eropa yang lalu, maklum lama gak ketemu, peristiwa lampau yang sudah basi pun kena pula dibahas. Kita membahas pula mengenai isu Hot tentang “Ryan si Penjagal Asal Jombang”. Nah, Apa sih yang biasa kita (para cowok) obrolin kalo lagi pada ngumpul-ngumpul?! Tentu saja: Cewek!

Sebenarnya basi banget ngobrolin cewek yang itu-itu aja saban ngumpul, dalam artian terfokus pada satu orang cewek yang dimasa jaya-nya lumayan Bohay. Bahasan ceritanya sudah pasti gak jauh-jauh mengenai perubahan fisik si Bohay karena pernah mengalami 3 kali “Masuk Angin” selama 9 bulan. Intinya adalah kalo kita lagi pada ngumpul bareng alias reunian kecil-kecilan pasti pokok pembicaraan kearah cewek. Objeknya bisa berbeda-beda, dari ngobrolin artis cewek Holywood sampe artis Bolywood, dari ngobrolin Mbok Dewi tukang jamu sampe Sandra Dewi artis yang katanya menolak Delon Idol. By The Way, biasanya ujung-ujungnya kita bicarakan perbedaan persepsi tentang Cewek Seksi. Kita ambil contoh misalkan cewek yang dimaksud adalah Luna Maya (LM). Kata Si A, LM seksi karena matanya sendu, Si B bilang bibirnya yang seksi, Si C bilang body-nya bohay, mungkin saya akan bilang Jempol Kakinya yang seksi…

Sebagian teman saya melihat keseksian seorang cewek berasal dari dalam (Eits hati-hati yang dimaksud bukan apa yang ada didalam pakaian), Inner beauty maksudnya. Tapi ada pula yang keukeuh berpendapat bahwa keseksian seorang cewek bisa dilihat saat cewek tersebut tanpa selembar benangpun. Gubrak!! itu mah bukan seksi namanya tapi Kompor-Na-Tarang. Bagi kawahyu, keseksian seorang cewek bisa dilihat dari sudut manapun. Seksinya seorang cewek menurut saya untuk saat ini adalah yang pake celana jeans biru belel kaos putih sepatu kets sambil bawa kamera digital SLR merek Canon plus lensa Telephoto. Itu contoh cewek seksi menurut kawahyu untuk hari ini, Besok sudah beda lagi.

Dari bahasan diatas bisa diartikan bahwa tiap-tiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam menentukan Kriteria keseksian seorang cewek. Pandangan mengenai Seksi tidaknya seorang
cewek juga menjadi hal yang Relatif. Definisi Kriteria dalam mata kuliah Konsep Teknologi adalah tujuan yang diinginkan dari suatu pengambilan keputusan, dalam hal ini untuk menentukan seksi atau tidaknya seorang cewek. Dengan kata lain, kriteria dapat pula bermakna apa yang harus kita capai agar tujuan terpenuhi untuk pengambilan keputusan. Contohnya adalah seperti yang telah dibahas diatas, dimana masing-masing orang memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan seksi atau tidaknya seorang cewek.

Penentuan Kriteria juga termasuk kedalam bagian tersulit, karena kriteria merupakan suatu nilai relatif dari karakteristik model yang kita miliki. Biasanya, kriteria ini bisa diperketat atau diperlonggar. Pengetatan ditujukan untuk lebih mendapatkan hasil terbaik dan Pelonggaran kriteria terjadi jika dari kriteria awal yang telah ditentukan kita mengalami kesulitan dalam mendapatkan solusi dari model yang kita miliki. Contohnya adalah untuk hari ini Kawahyu menganggap cewek seksi haruslah seperti yang disebutkan diatas yaitu yang pake celana jeans biru belel kaos putih sepatu kets sambil bawa kamera digital SLR merek Canon plus lensa Telephoto. Nah jika suatu saat ternyata ada cewek yang seperti itu, tapi dia bawa kamera Pocket biasa. Karena sangat jarang ada cewek yang mau bawa-bawa kamera SLR dengan Lensa panjang, jadi cewek dengan kamera Pocket biasa pun bisa juga dikatakan seksi, artinya terjadi Pelonggaran kriteria disini. Contoh kriteria yang diperketat adalah misalkan Anda Keukeuh pingin punya cewek kayak Luna Maya, Susah Bo! Dapet yang mirip masih mungkin bisa, kalo “Yang Kayak” artinya “Nyaris Sama Dengan” itu susah sekali. Lha wong Luna Maya-nya cuma mau sama Ariel Peterpan kok, Kecuali kalo Luna Maya nya emang mau sama kamu.

Nah diakhir cerita ternyata ada perbedaan dalam menentukan ke-seksi-an seorang cewek. Sampai disini kita harus sepakat bhwa “Perbedaan” itu indah. Kalo semua sama (dalam artian tidak ada perbedaan) maka hidup ini jadi nggak Rame lagi. Nah ini sekelumit cerita untuk mereka (khusus cowok) yang sedang merintis asmara. Kalo suatu saat ada cewek yang nanya, “Aku seksi nggak?!” dari pertanyaannya ada dua jawaban yang bisa kita berikan yaitu “Seksi” atau “Nggak”. Jawab aja “Iya”, Mengapa?! karena jawaban “Iya” bisa di presentasikan menjadi “Iya,seksi” dan “Iya,nggak seksi”. Kalo ngejawab “Nggak” maka siap-siap aja ngeliat fenomena sendal jepit terbang, kalo ngejawab “Seksi”, pasti dia nanya yang lain lagi, seperti: “Emang menurut kamu cewek seksi tuh yang kayak gimana seeh??”. Nah, untuk cari aman dari pertanyaan ini jawab aja dengan nada sayang: “Yang Kayak Kamu..”

13 Responses to Cewek Seksi

  1. FaNZ says:

    seksi itu relatif😀

  2. hehehe says:

    Pa WAhyu APa Kabar.. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Y…
    di kampus juga angkatan tingkat 3 cewek nya sedikit ya pa, jadi kadang kalo kuliah lagi males makin tambah males aja… biasanya kalo di kelas ada yang cakep kan makin semangat, apa lagi teknik wah yang kekeringan ceweknya =))😀 (ngomongin cewek mumpung udah buka nih ) ….

    pa saya cari bahan RPL Terapan di Mr. Google kok gak dapet… kira2 cari dimana lagi ya… tapi kalo cari Kecerdasan Buatan sama RPL yg semester kemaren Banyak…

  3. kawahyu says:

    @FaNZ
    Yup, menurut gw Seksi itu relatif, sama seperti Cantik yang juga relatif. Kita kan mendukung teori Relatifitas hehehe. Thank ya udah mampir ke Blog gw yang aneh ini. Peace..

  4. kawahyu says:

    @hehehe
    Kalo mau banyak cewek dikelas, kuliah semester ini asal-asalan aja, ntar kan banyak matakuliah yang ngulang, nah usahakan yang ngulangnya matakuliah yang nantinya bakal diambil sama anak 2008. Atau kalo nggak sering-sering aja ngeceng di depan kelas Informatik, lakukan sortirisasi, selanjutnya siapkan langkah-langkah pengeksekusian. Kalo cari bahan RPLT ketik aja salah satu dari kata ini: UML, OOA, OOD, Object Oriented Aproach, Perancangan Berorientasi Objek dll..

  5. Parah says:

    Cwe seksi itu gmn cwo memandang nya dari sudut apa… kalo memandang dari nafsu.. pasti gambaran cwe seksi itu.. yg pake bikini, telanjang,, huhuhuhu..

  6. kawahyu says:

    @parah
    Kan sudah dibahas sodara parah, intinya keseksian seorang cewe itu relatif, gimana cara pandangnya. kalo memandang yang pake bikini doang mah belum tentu seksi untuk sebagian orang. Coba deh maen-maen ke pantai Kuta, sebulan disana pasti bosen liat “Sumur” hehehe. Jadi yang pake bikini jadi nggak seksi lagi kan..

  7. hakem2edu says:

    Assalaamu’alaikum…
    pak eka, perkenalkan saya Yusuf Rahman Hakim TI Unsil 2008 kelas 1E, saya sangat tertarik sekali dengan dunia internet, jadi, saya mohon bantuan kepada bapak, untuk berbagi informasi bersama saya dan teman-teman yang sudah duluan bergabung di sini. terima kasih sebelumnya

    hakem2edu.wordpress.com

  8. hakem2edu says:

    cewe seksi itu… ya… cewe yang nggak seksi… bener gak pak??

    hehe

  9. buat luna maya

    dear luna maya aku salah satu penggemar mu di dunia maya maka tak kumpulin foto foto kamu yang berserakan di serch engine aku cuman agak jealous aja kalo foto kamu ada di halam blog laen kalo kamu ada foto yang keberatan nda suka di publish bisa kamu hubungi aku di
    luna.maya.lover@gmail.com

  10. kawahyu says:

    @hakem2edu
    ya, emang ini blog diperuntukan sebagai ajang diskusi ajah, silahkan masuk, gratis kok. kalo menurut kamu cewek seksi itu adalah cewek yang nggak seksi (menurut kamu juga), maka beruntunglah kamu, nggak ada saingan.. tapi tetep seksi itu relatif gimana orang yang melihatnya.

  11. kawahyu says:

    @luna maya lover
    wah ada luna maya fans, oke tetep sermangat ngumpulin fotonya yah. peace bro!

  12. punyaku says:

    seksi itu tergantung dari siapa yang melihatnya

  13. kawahyu says:

    @punyaku
    Betul, tergantung dari siapa yang melihatnya dan bagaimana melihatnya.. thanks sudah mampir.. peace!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: