The Big Mistake In My Life Is I Late To Tell Her That I Like

Untuk memudahkan, judul tersebut disingkat menjadi TBMIMLIILTTHTIL. Mengapa kawahyu ngebahas materi yang gak penting seperti ini? Ini sebagian yang pernah saya alami, tapi sudah diatasi dengan sukses. Intinya adalah: Setiap orang pernah berada pada posisi yang salah, lebih seringnya salah dalam mengambil keputusan. Wajar, itu sifat alami manusia. Sayangnya setelah mengambil keputusan dan ternyata hasil akhir tidak sesuai dengan output yang diinginkan, kegagalan tersebut sering dianggap pengalaman, “Lah! keun wae, keur pangalaman”. Bagaimana kalo keputusan yang anda ambil dan ternyata keputusan tersebut salah, dimana keputusan yang salah tersebut menyebabkan hilangnya nyawa anda. “Lah! keun wae, paeh oge pangalaman..”

Tentunya seseorang, saya dan mungkin juga anda tidak mau jatuh kedalam lubang yang sama. Memang benar bahwa kegagalan seseorang terkadang bisa dijadikan pengalaman dan cermin untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Kesemuanya itu erat kaitanya dan berhubungan dengan Ketidak Tepatan dalam meng-eksekusi atau melakukan pengambilan keputusan. Meskipun kita pernah mengalami kegagalan terhadap suatu permasalahan. Ketika kita mendapatkan suatu permasalahan yang sama, dan kita meng-eksekusi permasalahan tersebut dengan cara yang sama, meskipun kita tahu kita pernah gagal menggunakan cara tersebut, mungkin hasilnya justru menjadi berhasil.

Ketika kita ingin mempertahankan harga output pada tempatnya, input yang masuk kedalam sistem selalu mendapat gangguan/error dimana error tersebut selanjutnya digunakan untuk memperbaiki error yang lain sampai kondisi tertentu terpenuhi yaitu untuk mempertahankan harga output yang diinginkan. Disini terjadi siklus hubungan sebab akibat. Kejadian yang satu dapat menyebabkan akibat tertentu. Jika kejadiannya tidak hanya satu maka bisa dimungkinkan akan menyebabkan banyak akibat.

Lalu apa hubungannya dengan judul diatas?! Permasalahan kurang tepatnya dalam mengambil keputusan terjadi dibanyak kejadian. Lebih nyata terlihat dalam kehidupan sehari-hari kita. Seperti judul diatas, mungkin anda pernah suka/jatuh cinta/asmara terhadap seorang cewek/cowok/keduanya(cewok). karena keteledoran, anda tidak cekatan dalam memanfaatkan situasi untuk “nembak” incaran anda akhirnya dia jatuh ketangan orang lain, lebih menyesakkan lagi dia jatuh ketangan sohib dekat anda. Tragis!

Intinya disini, eksekusi-lah permasalahan sesegera mungkin apabila kondisi ideal untuk melakukan eksekusi tersebut sudah terpenuhi. Apapun hasil yang didapat, setidaknya anda sudah mencoba, tidak ada penyesalan di kemudian hari. Begitu juga dalam urusan cinta, sehingga anda tidak perlu merana dan berkata The big mistake in my life is i late to tell her that i like..

One Response to The Big Mistake In My Life Is I Late To Tell Her That I Like

  1. hakem2edu says:

    pak, saya belum paham tentang DSS, kalo di cari pake filetype di google juga isinya hampir sama, tapi saya bingung apa sih DSS itu??
    apa program aplikasi??
    atau program perancangan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: