Pidato Yang Biasa Aja

Amerika benar-benar pesta semalam, pelantikan presiden yang serba pertama yaitu kulit hitam pertama yang dihadiri jutaan orang terbanyak dalam sejarah pelantikan presiden amerika. Pelantikan yang menghabiskan dana tak kurang dari 1,9 Trilyun dan dijaga sekitar 35 ribu keamanan dan juga Garda Nasional. Meskipun demikian pertunjukan live semalam kurang berkesan, kurang greget.. Jam sebelas WIK acara memang sudah dimulai. Bayangkan (kebayang nggak) 50% stasiun tipi di negara kita ini menyiarkan pelantikan Barack Husein Obama menjadi presiden US. (50% stasiun tipi lainnya nggak tau nyiarin apa soalnya nggak ketangkep oleh antena tutup panci kawahyu). Bayangkan kalo itu terjadi dalam pelantikan Presiden kita? Heboh! disiarkan oleh semua stasiun tipi sedunia. Atau bisakah anda membayangkan kalo ternyata yang disiarkan stasiun tipi sedunia itu adalah berita tentang keberhasilan PSSI menjadi Finalis di Piala Dunia.. Oohhhhhh!

Euforia memenuhi Washington DC. Bayangkan (sudah bisa membayangkan?) dua juta orang ngumpul di Capitol Hill cuma buat dengerin janji sumpah jabatan Bang Beri (sebutan Mr.O waktu sekolah di SDN 01 Menteng) selama kurang dari 2 menit dan untuk dengerin pidato kenegaraan pertama yang nggak kurang dari 20 menit. 20 menit yang sangat ditunggu-tunggu oleh saya dan mungkin semua orang sedunia (kecuali di Palestina, mereka gak peduli tuh). Coba kalo kita ada disana semalam untuk jualan kacang rebus, kebayang dolar yang bisa di kumpulkan😀

Bisa dibilang pengambilan sumpah jabatan dalam acara semalam (menurut WIK-Waktu Indonesia Kita). Joe Biden lebih tegas dan lancar dibandingkan Mr.O yang rada tersendat. Grogi kali. Isi pidatonya kurang lebih seperti ini:

– Negara dalam keadaan krisis dan perang – Menumbuhkan kembali percaya diri warga – Masa depan yang sulit harus dihadapi dengan kerja keras dan bersatu – Berjanji akan memperbaiki infrastruktur kesehatan dan pendidikan – Mengurangi belanja negara yang tidak penting – Amerika adalah teman semua bangsa dan siap kembali memimpin dunia – Aliansi dengan negara-negara sahabat dengan mengedepankan kemanusiaan – Menjalankan hubungan lebih baik lagi dengan dunia Islam dan Muslim – Berjanji menolong negara miskin – Perdamaian di Irak dan Afghanistan – Sedikit menyinggung global warming – Meminta rakyat untuk hormati pahlawan perang – Amerika hadapi tantangan baru jadi harus bersatu – Kembali kenilai-nilai patriotik, kerjasama dan loyalitas – Membangun kembali Amrik dan peranannya bagi dunia.

Orang bilang kalo pidato tersebut menyiratkan arti sesungguhnya dari kebebasan di Amerika. Ternyata.. Jangan terlalu berharap deh, Sama aja kok kayak presiden yang lalu yaitu untuk memperbaiki kekacauan yang diwarisi dari presiden sebelumnya. Menurut kawahyu cuma ada 2 poin penting yang bisa diambil dari pidato tersebut: Hubungan baik dengan Islam dan Muslim DAN Perdamaian di Irak dan Afghanistan. Tidak sedikitpun menyinggung masalah Gaza. Tidak ada kepastian mengenai Timur Tengah. Pidatonya terlalu global dan normatif. Kalo dipikirkan lagi mungkin disinggung juga masalah Gaza meskipun secara implisit seperti – Akan menghargai siapa saja yang membangun bukan yang menghancurkan -. Yang jadi masalah adalah. Siapa yang membangun Palestina (Palestina), Siapa yang menghancurkan Palestina (Israel), Siapa yang menyediakan alat untuk menghancurkan Palestina (Amrik) Lho jadi??!!

7 Responses to Pidato Yang Biasa Aja

  1. hehehe says:

    pa uas RPLT telah berlalu… lumayan sulit🙂
    pa… harap tolong segera publishkan nilainya…
    pa boleh ga minta tugs ga kalo misalnya nilai UAS jelek?
    memang Saya blom pernah bolos RPLT (absen full) & Mengikuti QUis, tapi gak ada salahnya kalo sekarang minta tugas lagi untuk jaga2, kalo bapa repot, gpp deh saya sendiri aja yang minta tugas bisa ga? itu juga kalo nilai saya jelek :)… saya tidak ingin nilai saya C lagi seperti Pemrogramman Internet gara2 gak ikut Quis….

    • kawahyu says:

      @hehehe
      Ah soal UAS mirip dengan UTS kan, waktu UTS bikin Use-Case, sekarang bikin Sequence ama Collaboration. Kalo Sequence udah beres tinggal di convert jadi Collaboration. Terus soal yang pertama juga sudah di kasih waktu Quis. So what.. tunggu aja nilainya. berdoa dan berharap.. nggak perlu pake menyan🙂

  2. hehehe says:

    Terima Kasih ^_^

  3. hehehe says:

    iya… masih ada waktu sebelum nilainya difix kan??? pa minta tugas donk buat yang nilainya kurang, kayak dulu waktu logika matematika plzzz (tugas sesudah uas buat yg nilainya kurang sebagai penambah) …….🙂🙂🙂🙂

  4. hehehe says:

    jangan D pa.. C juga………… >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: