Korban Perasaan

Di FB dalam rangka menyambut Idul Adha aku buat status “Tahun ini cuma bisa ‘Korban Perasaan’, mudah-mudahan kesabaran ini sama besar pahalanya dengan Korban Onta.. Tapi yg jadi masalah adalah apa mungkin ‘perasaan’ bisa jadi kendaraan ke Surga?! Hmm.. *mikir berat”, setelah itu ada SMS masuk, “Korban Perasaan! Maksudnya??”.

Susah menjelaskan kayak gimana sih korban perasaan tuh. Kalo korban-korban yang lain tentu ada wujudnya, tapi kalo korban perasaan gak keliatan wujudnya, dia mengendap dalam hati tak terjangkau. Secara kasar bisa diambil salah satu contohnya dari cerita berikut:

“Ada seorang anak muda (kita beri jenis kelaminnya Laki-laki aja), merasa iba melihat seorang tua (kita tandai berjenis kelamin perempuan, artinya Nenek-nenek) yang hendak menyebrang jalan pada saat lalu lintas sedang padat-padatnya di tempat yang memang tidak diperuntukan buat menyebrang jalan. Secara aturan si Nenek tersebut salah karena menyebrang jalan tidak pada Zebra Cross. Tapi bukan itu intinya. Mungkin karena merasa iba atau merasa seperti melihat orang tua sendiri, akhirnya anak muda tersebut membantu menyebrangkan nenek-nenek tersebut. Dengan tangan kanan memapah si Nenek, dan tangan kiri terangkat meminta jalan pada pengendara mobil/motor yang saling berebut mengisi ruas jalan yang kosong, dan karena si nenek memang sudah tidak gesit lagi dengan jalan yang terseok-seok karena motorik kaki terlambat memberikan respon, maka proses menyebrangkan si nenek tersebut menjadi sangat lambat. Kendaraan terdepan terhenti untuk memberikan jalan bagi si Nenek. Akibatnya terjadi kemacetan. Lalu ada sopir angkot teriak ‘Eh Monyet! kalo nyebrang jalan yang bener!!'”

Dari ilustrasi diatas, sudah bisa anda simpulkan, disalahkan terhadap sesuatu yang menurut kita benar. Akibatnya: Korban Perasaan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: