Dipilih.. Dipilih…!!

February 23, 2009 § Leave a comment

Kalo dulu mah di “Coblos”, maka Sembilan April mendatang kita bakal “Nyontreng”.. Sesuatu yang baru dan belum kita semua lakukan. Mungkin sebagian orang udah mencobanya dalam simulasi. Tapi kalo melihat di tipi-tipi, cara memilih yang sekarang ini bakalan merepotkan. Repot gimana?

Konon katanya lembaran untuk mencontreng nanti menjadi masalah. Terlalu lebar, jika dibandingkan dengan lebar bilik suara yang digunakan. Sosialisasi mungkin perlu sekali dilakukan, bukan untuk petugas saja, tapi sosialisasi juga untuk pemilihnya. Pemanfaatan semua teknologi sudah pasti diperlukan dari Tipi, Radio, (internet juga kalo bisa).. Door to Door dengan datang langsung ke rumah-rumah untuk sosialisasi cara pemilihan yang baru ini (kalo bisa sambil bawa amplop hehehe).

Terlepas dari itu semua, sepertinya kita harus survive dengan kondisi dan cara pemilihan yang baru. Sesuai aturan main, toh gak masalah mau kertasnya selebar apapun.. sepanjang apapun.. sebanyak apapun yang penting Jangan Batasi Waktunya.. karena tiap orang memiliki waktu yang berbeda dalam beradaptasi terhadap sistem yang baru. Jadi kalo nanti ada yang memilih dan berlama-lama di bilik suara wajar sajalah.. Harap di maklumi.. Semoga pemilu nanti menghasilkan wakil-wakil yang berkerja secara total demi mengharapkan surga..

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading Dipilih.. Dipilih…!! at Kawahyu.

meta